Robert Beri Sinyal Rombak Materi Pemain PSM Di Putaran Kedua TSC 2016

By Admin

nusakini.com--Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts melempar sinyal bakal melakukan perombakan pada materi pemain di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.  

Hal itu diungkap mantan arsitek Arema Indonesia usai ujicoba PSM versus PON Sulsel di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (4/6). Usai uji coba yang dimenangkan PSM dengan skor 2-0 ini, Robert mengaku tidak puas dengan kinerja lini depannya. Khususnya penampilan Lamine Diarrasouba dan Basri Lohy.

Lamine dimata Robert terlihat kesulitan mencetak gol meski banyak mendapat peluang. "Dia memang mencetak gol pada ujicoba tadi. Tapi, seharusnya bisa lebih dari itu, karena pemain lain sudah banyak membantunya," ujar Robert.

Begitu pun dengan Basri yang dinilainya tidak efektif dalam bermain. "Keduanya harus bekerja keras dalam latihan untuk bisa berguna tim," ujar Robert.

Terkait hal itu, Robert mengungkapkan akan memaksimalkan materi yang ada seraya menunggu transfer window putaran kedua Agustus mendatang. "Saya melihat komposisi lini belakang dan tengah sudah gemuk. Kemungkinan saya akan meminta manajemen mendatangkan pemain depan agar lini depan lebih tajam dan efektif," jelas Roberts.

Roberts malah menunjuk sejumlah pemain PON Sulsel yang dinilainya tampil lebih baik. Diantaranya Syamsul Banyol dan Fadly. "Kalautampil konsisten bersama timnya, bisa jadi saya mengusulkan ke manejemen agar mengontrak mereka,"jelas Robert. (ab)